THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Thursday, July 17, 2008

iklas


Kadangkala saya berpikir apa siyh yg namanya "iKlas"..??? susah juga ya kalo harus ngebahas soal keiklasan.. klo pun harus dibahas, saya selalu berbalik pada diri saya sendiri, apakah saya telah melakukan sesuatu yang iklas jika melakukan sesuatu hal itu.. Apa bner jika kita melakukan sesuatu hal tidak mengharapkan timbal balik atas hal yang telah kita lakukan td..?? Oh Tuhan, begitu beratnya saya memahami arti sebuah keiklasan.

Suatu ketika, disaat aku menolong seorang teman yg kala itu sedang kesusahan dan juga butuh bantuan dari orang-orang sekitar dia, yg pada saat itu juga saya sedang dekat dengan dia. Tanpa berpikir panjang, saya dengan setia turut membantunya.. dikala dia butuh tempat tinggal saat dia kabur dari rumahnya, rumahku yang dijadikan pelariannya dan tempat berlindungnya.. sampai-sampai ortuku sendiri menganggap dia sebagai anaknya sndiri.. sampai akhirnya dia melewati semua kesusahan dia.. Saya pun senang sekali bisa ngebantu seorang sahabat yg sedang susah..

Namun, ntah kenapa???? dia begitu cepatnya merubah sikapnya 180 derajat..dia jd sinis n acuh padaku.. padahal aku ga ngerasa ada salah padanya.. bahkan dia sudah ku anggap sebagai saudaraku sndiri..

Sekarang dia malah balik menyerangku, dan berkata pada orang lain.. klo dia bangkit dari kesusahannya tanpa ada orang lain yang membantu.. dan aku dianggap tidak ada bantunya ma skali dan hanya bisa ngomong tanpa realisasi apa-apa dalam ngebantu dia.. bahkan saya di Fitnah atas tindakan yang tidak pernah aku lakukan..
Apakah saya salah, jika saya berpikir "Udah di bantu bukannya terimakasih malah Fitnah orang sembarangan.." Apakah itu yang disebut tidak iklas..??
Jadi iklas itu apa siyh sbenernya...???

0 comments: